Kamis, 25 April 2019

Cenfero Semi Otomatis Dan Cortez Turbo, Wuling Luncurkan 2 Varian Baru


Wuling Motors Indonesia memperkenalkan dua varian terbaru, yaitu Wuling Cortez CT dan Wuling Confero S ACT. Kehadiran dua mobil ini bisa menjadi pesaing bagi pabrikan lain di kelasnya.

Wuling Confero S ACT kini bertransmisi semi otomatis 6-percepatan. Sama seperti varian manualnya, Wuling Confero ACT mengadopsi mesin 1,5 liter yang menghasilkan tenaga maksimal 107 Tk pada 5.800 rpm dengan torsi 142 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi e-clutch.

Transmisi ini memadukan kepraktisan transmisi otomatis dengan kesenangan transmisi manual. Dengan menggunakan dua pedal, pengemudi Wuling Confero ACT tak perlu menginjak kopling saat memindahkan gear.

Confero S ACT mengadopsi transmisi e-Clutch yang cukup unik. Transmisi e-Clutch ini diklaim memadukan kepraktisan transmisi otomatis dengan kebebasan berkendara transmisi manual. Ya, Anda harus memindahkan posisi gear layaknya transmisi manual tanpa adanya kehadiran pedal kopling.

"Ini mobil transmisi manual rasa matic. Inovasi dari transmisi ini mempermudah pergantian gigi," kata Product Planning Wuling Motors Indonesia.

Menurutnya, transmisi jenis ini lebih awet dibanding transmisi manual konvensional. Karena sistem kopling diatur oleh komputer, sehingga kopling tak akan cepat aus. "Efisien dalam perawatan," tuturnya.

Wuling Confero S ACT dilengkapi fitur-fitur keselamatan seperti emergency stop signal, ABS+ABD, dual SRS airbags, ISO FIX, dan tyre pressure monitoring system.

Sedangkan untuk Wuling Cortez CT merupakan penyempurnaan dari Cortez sebelumnya, karena kini dilengkapi dengan mesin 1,5 turbo dan transmisi CVT. Danang mengakui pengembangannya menggunakan powertrain Almaz.

Mesin 1,5 turbo milik Wuling Cortez CT dapat menghasilkan tenaga sebesar 140 Tk dan torsi 250 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT dengan simulasi transmisi 8-percepatan.

Fitur-fitur lain yang melengkapi kenyamanan adalah one press engine start, sistem hiburan 8 inci, tombol pengatur pada lingkar kemudi, slot usb di ketiga baris, rem parkir elektrik, keyless entry, kamera parkir, dan sensor parkir depan & belakang.

Untuk fitur keselamatannya adalah hill hold control, front & side airbags, traction control, emergency stop signal, electronic stability control, ABS, EBD, & BA.

Brand and Marketing Director Wuling Motors Yin Yi mengatakan, dua mobil itu merupakan varian terbaru dari produk MPV. Dia meyakini mobil itu dapat menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

"Dengan hadirnya Cortez CT dan Confero S ACT, kami optimis dapat sambutan dari konsumen di Tanah Air," tandasnya.

Mengenai harganya, Wuling Motors akan meluncurkannya di ajang IIMS 2019 mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar