Kamis, 02 Mei 2019

Setelah Makan Minum Air Hangat Membantu Menurunkan Berat Badan


Ada sebagian orang yang memilih untuk minum air hangat setelah makan, bahkan ketika cuaca sedang panas. Kebiasaan ini mungkin dianggap aneh bagi sebagian orang yang kebanyakan memilih minum air biasa atau air dingin seelah makan. Padahal, minum air hangat setelah makan punya manfaat membantu menurunkan berat badan. 

Air hangat membantu menyembuhkan tubuh, memperbaiki pencernaan, metabolism dan mengurangi sampah metabolik yang mungkin menumpuk di sistem kekebalan tubuh kita. Konsumsi air hangat meningkatkan ikatan usus, yang memperbaiki proses eliminasi racun dan sampah dari dalam tubuh. 

Di sisi lai, air dingin juga bisa menghilangkan banyak mineral dan bisa menjadi masalah bagi sistem pencernaan, terutama selama dan setelah makan. Orang yang suka minum air dingin direkomendasikan untuk tidak minum air dingin selama 20 menit sebelum dan setelah makan, atau selama sedang makan. 

Air hangat memperbaiki pencernaan dan membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Air hangat membantu memecah makanan lebih cepat dan membantu memperbaiki pencernaan. Minum air hangat selama atau setelah makan bisa membuat minyak di dalam makanan lebih keras dan menciptakan timbunan lemak di dalam usus. Air hangat juga membantu orang yang mengalami masalah kentut dan sembelit. 

Kembung dan penurunan gerakan usus disebabkan karena kurangnya air di dalam tubuh. Minum air, terutama air hangat, bisa membantu memperbaiki gerakan usus dan membantu pencernaan serta membantu menyingkirkan masalah seperti sembelit. Pencernaan yang baik adalah kunci untuk penurunan berat badan yang sehat dan air hangat membantu menjaga pencernaan tetap sehat. 

Metabolisme memainkan peranan penting dalam penurunan berat badan. Air hangat meningkatkan temperature tubuh dan itu juga meningkatkan laju metabolik. Peningkatan laju metabolik membantu membakar kalori, yang merupakan dasar penurunan berat badan. Minum air hangat juga meningkatkan fungsi lain seperti ginjal dan hati.

Menurut laporan MedicalDaily, para dokter merekomendasaikan minum air hangat dengan lemon atau teh di pagi hari untuk menurunkan aktivitas radikal bebas di dalam tubuh, mirip sarana detoks. Namun, minum segelas air hangat kapan saja, terutama setelah makan bisa membantu memecahkan lemak tubuh dan membuat tubuh merasa kenyang. Minum air hangat juga memiliki manfaat kesehatan lain seperti mengurangi rasa sakit, meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah penuaan dini.

0 komentar:

Posting Komentar