Jumat, 02 Agustus 2019

Perbedaan Jasa Tukang Bangunan Borongan dengan Harian


Bangunan yang kukuh tentunya tergantung dari jasa tukang bangunan. Anda harus memilih jasa yang berkualitas. Ada jasa yang bisa dikontrak borongan ada juga yang harian. Ini perbedaan jasa borongan dengan harian yang perlu Anda bandingkan agar mendapatkan pilihan terbaik sesuai dengan budget.

Perbedaan Sistem Pembayarannya

Jasa tukang yang harian pembayarannya secara perhari. Biasanya jasa tukang ini digunakan untuk proyek atau pekerjaan renovasi kecil-kecilan yang memakan waktu tidak lama. Contoh proyek yang dilakukan seperti penggantian pintu, jendela, pengecetan ruangan, atau pemasangan lantai keramik.

Pembayaran borongan dilakukan setiap bulannya dengan kesepakatan bersama berapa dibayar dalam satu bulan. Anda bisa melakukan negosiasi secara perlahan untuk mendapatkan kesepakatan. Biasanya jika dihitung pembayaran bulanan akan lebih mahal dibandingkan harian.

Pembayaran ini dilakukan kesepakatannya di awal sebelum pekerjaan digunakan. Pembayaran ini sudah ditentukan sekaligus tanggal pembayarannya atau bisa dua sampai tiga kali pembayaran. Jadi harus jelas dan detail pembahasan kerjasamanya.

Perbedaan Sistem Kerja

Jika Anda menggunakan jasa tukang bangunan yang harian cenderung sistem kerjanya akan lambat. Progresnya pelan sekali karena kerjanya dibayarkan per hari tanpa target. Proses kerjanya pun banyak penundaan. Anda yang menggunakan jasa harian untuk tukang bangunan jika tidak mengontrolnya dengan baik akan mengalami kerugian.

Beda halnya dengan jasa tukang yang kerjanya borongan. Sistem kerjanya bertarget karena sudah dibahas berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pengerjaan yang sudah dibahas. Mereka akan bekerja dengan sigap tanpa ada penundaan waktu. Pembayaran dilakukan sesuai dengan kerjanya yang selesai.

Perbedaan Penggunaan Barang Material

Anda yang menggunakan jasa tukang yang harian akan lebih hemat dari materialnya. Penggunaan material dapat dilihat dan dikontrol setiap harinya. Jadi bahan material tidak harus standby penggunaannya. Anda bisa mengangsur sesuai dengan kerja yang akan dilakukan.

Beda dengan jasa borongan barang material harus standby karena tidak tahu kapan barang akan dibutuhkan. Artinya tentu Anda membutuhkan biaya awal yang besar untuk membeli semua material sesuai dengan kebutuhan pengerjaan proyek atau bangunannya.

Borongan ini tersedia juga dengan dua sistem. Ada yang mereka langsung menyediakan material ada yang tidak. Anda bisa memilih mana yang budgetnya dirasa sesuai. Tanyakan saja dengan detail agar tidak mengalami kerugian. Lakukan hitung-hitungan dengan matang.

Perbedaan Hari Kerja

Tukang yang harian akan bekerja setiap harinya karena dibayar perhari jadi jika mereka tidak bekerja tidak akan mendapatkan bayaran. Sedangkan tukang borongan biasanya kerjanya sudah terorganisir sudah ada jadwal kerjanya kapan libur dan masuk. Selain itu sudah ada jam kerja dan istirahatnya yang akan selalu konsisten setiap harinya.

Servis yang Diperlukan

Setiap jasa yang dipilih tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya. Anda yang bisa menilai mana yang dirasa paling cocok. Dari segi servis perbedaan kedua jenis tukang ini adalah biasanya borongan akan lebih banyak lagi pekerjanya bisa lebih dari dua orang. Ini membuat Anda harus menyiapkan lebih banyak makanan.

Beda dengan tukang harian biasanya mereka akan minim orang karena terbatasnya jumlah bayaran. Jika menggunakan terlalu banyak akan merugikan mereka untuk pembagian hasilnya. Anda pun tidak perlu terlalu banyak menyediakan makanan dan minuman selama pengerjaan.

Apapun jenis jasa tukang bangunan yang digunakan Anda hanya perlu memastikan hasil kerjanya memuaskan. Tanyakan kepada yang sudah pernah membangun atau bisa mencari jasa tukang secara online dengan mencari website terpercaya. Jika Anda kebingungan bisa cari di sejasa.com.

0 komentar:

Posting Komentar