Kamis, 31 Oktober 2019

Perhatikan 4 Hal Ini Termasuk Pada Cara Klaim Asuransi Prudential

Meskipun saat ini sudah banyak yang mempunyai asuransi namun sebagian besar orang masih kurang memahami tentang prosedur atau cara yang digunakan untuk klaim asuransinya. Termasuk juga dengan cara klaim asuransi Prudential.  Berikut adalah beberapa hal yang wajib Anda perhatikan sebelum melakukan klaim.

1. Jangan Menunggak Pembayaran

Ketika Anda sudah memutuskan untuk mempunyai asuransi kesehatan, sebaiknya  pertimbangkan terlebih dahulu tentang premi yang mana nantinya wajib untuk dibayar setiap bulannya.
Pastikan juga penghasilan bulanan Anda dapat mencukupi pembayaran setoran asuransi kesehatan. Dengan ada perhitungan maka kemungkinan Anda bisa membayar premi setiap bulan akan terasa lebih mudah.

Apabila Anda tidak membayar premi berkala setiap bulannya maka suatu saat hal ini justru akan hadi beban tagihan cukup tinggi serta memberatkan kita. Dengan begitu, pastikan terlebih dahulu agar nantinya polis tidak ada bolong sebelum klaim.

2. Masa Aktif  dari Asuransi Sudah Lebih dari 30 Hari

Banyak perusahaan asuransi yang mana menetapkan masa aktif asuransi setelah 30 hari. Oleh sebab itu, jika Anda kurang dari 30 hari pada saat melakukan pengobatan pada rumah sakit ada kemungkinan besar tidak diterima atau ditolak.

Terkecuali apabila dalam kondisi mendesak misalnya kejadian kecelakaan. Maka sebelumnya Anda wajib memastikan jika masa aktif maupun umur polis telah lebih 30 hari sejak pengajuan untuk ikut serta asuransi kesehatan tersebut.

3. Perhatikan Kausul dari Pengecualian

Setelah Anda resmi mempunyai asuransi kesehatan serta memperoleh polis, maka ada beberapa hal yang  mana wajib diperhatikan. Misalnya membaca polis di klausul pengecualian. Berikut ini beberapa isi klausul pengecualian yang mungkin tertera pada polis.

• Penyakit yang sifatnya kritis misalnya jantung koroner serta 34 penyakit kritis lain, baru dapat diklaimkan minimal setelah enam bulan. Dengan juga apabila Anda sebelumnya sudah mempunyai riwayat penyakit jantung lebih jangan terburu-buru mengklaimnya, coba menunggu 6 bulan sampai 1 tahun baru Anda bisa mengklaim.
  • Untuk penyakit yang aman memang sudah terdapat sebelumnya, baik Anda ketahui ataupun tidak maka perusahaan asuransi tidak menanggungnya. Misalnya saja untuk jenis penyakit yang termasuk bawaan lahir.
  • Setelah itu Anda juga bisa memastikan untuk mengecek plafon dari asuransi yang mana sudah disediakan untuk Anda sebagai pengguna. Plafon ini memiliki jatah dari biaya medis maksimal akan ditanggung asuransi selama dirawat. Jika memakai biaya rawat lebih dari yang sudah ditetapkan maka Anda wajib membayar kembali sebagai pengganti kekurangannya.
Di atas tadi adalah beberapa hal yang wajib Anda perhatikan sebelum melakukan klaim asuransi kesehatan. Hal ini sepertinya juga perlu Anda perhatikan ketika hendak melakukan cara klaim asuransi Prudential. Jangan sampai nantinya pengajuan yang ada justru ditolak oleh perusahaan. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar