Jumat, 15 November 2019

Sejarah Berdiri Amartha: Investasi Bermakna dari Sebuah Dana


Kebutuhan akan tambahan dana bisa Anda peroleh dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan melakukan pinjaman. Saat ini tersedia beragam fasilitas pinjaman yang bisa Anda pilih dengan syarat dan ketentuan berlaku. Akan tetapi bagaimana jika saat ini tersedia platform digital yang mempertemukan Anda dengan peminjam terpercaya? Ialah Amartha.

Amartha sebuah perusahaan finansial yang menjadi mediator antara peminjam dan investor terpercaya. Wadah bagi para pemberi dana yang mampu melakukan kegiatan investasi baik dan peminjam yang mendapatkan sejumlah dana. Kedua pihak akan mendapatkan jaminan dalam transaksi pinjam meminjam. Bagaimana Amartha berdiri sebagai fintech terkemuka hingga saat ini?

1. Berawal dari Pilot Project Alternatif Investasi di Ciseeng Bogor

Amartha berdiri dari sebuah pilot project yang dilakukan secara langsung oleh Founder dan CEO Amartha, Andi Taufan Garuda Putra pada April 2010. Lokasi di wilayah Ciseeng Bogor menjadi lokasi terpilih, memberikan sejumlah dana kepada pengusaha mikro yang berjumlah 5 perusahaan.

Awal sasaran dana Amartha adalah perempuan Ciseeng yang menjadi pelaku usaha mikro, kemudian berkembang pesat sehingga tercipta sebuah gerakan perempuan Amartha yakni #Perempuan Tangguh. Memang sudah seharusnya perempuan-perempuan di Indonesia menjadi founder bukan?

Melalui proses kerja dan semangat untuk hidup yang lebih sejahtera, para pengusaha ini bekerja sama dengan Amartha dan berkembang hingga 200 pelaku usaha. Pada titik inilah Amartha mengajak calon investor untuk mendukung kegiatan usaha masyarakat dalam lingkup yang lebih luas.

Founder sekaligus CEO Amartha selalu melakukan reuni perayaan #PerempuanTangguh bersama pengurus seluruh Indonesia, khususnya mitra setia Amartha Ciseeng Bogor. Melalui Amartha Anda bisa melakukan alternatif investasi yang langsung mendukung masyarakat. Selain itu jumlah margin yang Anda peroleh juga akan lebih tinggi dan mendapat keamanan yang lebih terjamin. 

Dengan demikian Anda menjadi bagian pendukung Amartha dalam membantu kegiatan usaha masyarakat untuk berkembang dan mandiri. Sekaligus akan memperoleh laba sesuai dana yang Anda tanam dalam periode tertentu.

2. Nikmati Layanan Investasi Amartha yang Unggul dan Terpercaya

Keuntungan investasi di Amartha memang lebih unggul dengan perolehan keuntungan hingga 15% per tahun. Anda juga akan memperoleh cashflow rutin setiap minggu berupa margin dan dana pokok.
Anda bersama Amartha memiliki tujuan mulia untuk berpartisipasi mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia.

Berawal dari para perempuan tangguh hingga para pelaku usaha mikro dalam lingkup yang luas hingga ke pelosok desa. Kegiatan bersama Amartha senantiasa dilindungi oleh pihak pemerintah, yakni melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mengontrol keamanan setiap kegiatan finansial. Kemudian Anda juga akan mendapatkan jaminan kredit dari perusahaan penjamin kredit Jamkrindo.

Dana yang Anda masukkan akan dikelola oleh Amartha dan disalurkan kepada kelompok pengusaha mikro. Selama proses finansial terjadi, baik pihak Anda sebagai investor dan mitra sebagai peminjam dana dapat memantau setiap pergerakan dengan mudah secara online.

Selain memperoleh perlindungan kegiatan kredit, Anda bisa melakukan kualifikasi karakter peminjam yang disesuaikan dengan lokasi dan jenis usaha calon peminjam. Hal itu turut menghindari terjadinya kemacetan kredit pada periode yang telah disepakati.

Segera bergabung menjadi bagian penting dari Amartha, berkat dana yang Anda salurkan bisa membuat hidup para mitra menjadi lebih sejahtera. Pinjaman Amartha juga bisa dijadikan alternatif investasi yang menjanjikan sekaligus mendorong orang lain untuk bekerja dengan lebih baik. Bersama Amartha, dana Anda akan jadi lebih bermakna!

0 komentar:

Posting Komentar