Sabtu, 08 Februari 2020

3 Tips Memilih Mesin Cuci yang Bagus


Di zaman sekarang ini, teknologi memang telah memasuki masa-masa perkembangan yang sangat tinggi. Salah satu dari hasil perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut adalah barang elektronik berupa mesin cuci. Alat yang digunakan untuk mencuci pakaian ini rupanya juga tidak bisa sembarangan dipilih. Selain itu, mesin cuci juga rawan rusak dan butuh jasa service mesin cuci. Yuk, kita bahas tentang mesin cuci dibawah ini!

Memilih Mesin Cuci

Dibandingkan satu dekade yang lalu, model-model mesin cuci di zaman sekarang ini lebih bervariasi. Apalagi jika ada label energy star yang digadang-gadang membuat tagihan listrik sangat kecil per tahunnya. Harganya pun sangat murah, yakni tidak sampai satu juta. Tidak hanya model itu saja, ada juga model kontemporer yang memiliki fitur nyaman dan operasional yang mudah.

Nah, dibawah ini ada beberapa tips memilih mesin cuci untuk mudah mencari jasa service mesin cuci nantinya, yaitu :

1. Pilih Berdasarkan Jenis Tabung Mesin Cuci

Memilih mesin cuci yang pertama harus dilihat berdasar jumlah tabungnya. Adapun dilihat dari segi tabungnya, mesin cuci ada yang dua tabung alias operasional semi otomatis dan satu tabung alias operasional otomatis.

Perbedaannya jelas, dua tabung masing-masing digunakan untuk mencuci dan membilas serta mengeringkan pakaian. Di kalangan konsumen, yang paling sering dipilih karena harganya yang relatif lebih murah. Selain itu, daya listrik mesin cuci jenis ini juga sangat rendah. Fungsinya pun juga berbeda antara satu tabung dengan tabung lainnya. 

Namun karena semi otomatis, maka juga tidak jarang orang memilih mesin cuci satu tabung. Baik dari pencucian maupun pengeringan ada di tabung yang sama. Sayangnya, harganya memang relatif lebih mahal.

2. Pilih Berdasar Jenis Pintunya

Jika dilihat dari jenis pintunya, maka ada dua jenis mesin cuci, yakni mesin cuci berpintu atas (top loading) dan mesin cuci berpintu depan (front loading). Tentunya, kelebihan dan fungsi keduanya juga berbeda.

Front loading dikenal sangat hemat air, mudah untuk mengeringkan pakaian, tidak membuat cucian kusut, dan juga menjaga tekstur pakaian tetap rapi. Sayangnya, front loading sangat lemah daya cucinya jika dibandingkan dengan top loading. Selain itu, front loading tidak mudah menghilangkan kotoran yang membandel.

Sementara itu, mesin cuci top loading berjaya jika dilihat dari kemampuannya merontokkan noda. Selain itu, harganya juga murah. Sayangnya, kekurangan mesin cuci jenis ini yaitu mudah membuat pakaian kusut dan sulit dikeringkan.

3. Kapasitas Bak

Terakhir, memilih mesin cuci juga harus dilihat dari kapasitas baknya. Jika Anda selalu mencuci dengan jumlah besar, maka pakailah mesin cuci dengan label plus yang mana dapat menampung kapasitas baju mencapai 15 pon.

Demikian ulasan tentang tips memilih mesin cuci. Nah, bagi Anda yang mesin cucinya rusak dan butuh jasa service mesin cuci, silahkan menghubungi www.sejasa.com. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar